Permintaan Warga, Pompa Dispenser SPBUN Tabanio Diuji Tera Ulang

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Puluhan warga Tabanio kaget ketika Pompa dispenser di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), diuji tera ulang, Rabu (27/3/2024).

Pelaksanaan uji tera dilakukan oleh penera ahli tera Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala Nuzuli Rahmat dibantu Hendra Faisal (pembantu teknis).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala H Achmad Taufik turut hadir menyaksikan uji tera tersebut. hadir Kasat Intelkam Polres Tala Iptu Abudullah A Ni’am dan Kapolsek Takisung Iptu Munadi beserta personel anggota lainya dan hadir kepala desa Mardian Syah dan Iqbal BPD desa Tabanio.

Baca Juga !  Dana Pilkada Sepakat Sudah di Tanda Tangani Pj Bupati Tanah Laut, Disaksikan KPU dan Bawaslu Tala

Perwakilan warga Tabanio, Marzuki menyampaikan, dirinya merasa resah karena keakuratan SPBU menjadi sorotan masyarakat, ini hal tepat ditera ulang, jadi kita bisa mengetahui takaran sebenarnya.

“Masyarakat kedatangan dari Diskopdag Tala untuk melakukan tera ulang, dan sebelumnya belum pernah dan hanya memakai takaran,” jelasnya.

Menurutnya, banyak warga yang mendesak khusus pemilik kapal Tabanio agar pompa dispenser untuk diperbaiki dan tidak memakai takaran lagi.

“Sempat memanas antara pengelola dan pemilik kapal,” ucapnya.

Baca Juga !  BI Fast Bank Kalsel Tersedia Di Aksel, IBB dan IB Dapat Diakses Real Time

Diterangkan, pompa dispenser tersebut takarannya sebelumnya tidak sesuai dan warga meminta untuk ditera ulang. (*/Pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *