Panen Kali ini Capai Tujuh Ton Per Hektar, Pj Bupati Tala: Agar Menjual Padi Sesuai Harga Pasar dan Jangan di Jual Murah

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Panen padi kecamatan Bumi Makmur, di sela tanggal merah Pj Bupati Tala hadir atas undangan kelompok tani berkat mufakat Birayang Atas, untuk panen padi perdana di kec Bumi Makmur, kab Tanah Laut, Senin (11/3/2024).

Pj Bupati Tala menjelaskan, ada tiga tanaman varietas padi di atas lahan seluas 25 hektar pada musin tanam Oktober 2023-maret 2024.

Kegiatan ini di gelar sekaligus dengan dengan silahturahmi Pj Bupati Tala bersama anggota kelompok tani Siam Cantik Berjaya desa Handil Birayang Atas.

Dilanjutkan melakukan panen padi bersama Pj Bupati Tanah Laut, kita bersyukur atas panennya padi para petani setelah berapa tahun sempat terserang hama.

Baca Juga !  Rumah Kebangsaan Tuntung Pandang, Solusi Untuk Para Pelajar di Bangun Oleh Polres Tanah Laut

“Alhamdulillah berkat dari Allah SWT hari ini kita bersama-sama melakukan panen padi di kec Bumi Makmur setelah itu kec Kurau, ini patut kita syukuri setelah dua sampai tiga tahun banyak petani yang mengalami gagal panen,” jelas Syamsir.

Ditambahkan Pj Bupati, di perkirakan padi yang di panen pada hari ini akan menghasilkan tujuh ton per hektarnya.

“Apalagi yang di panen Varietas Siam Cantik, kemungkinan besar akan menghasilkan lebih kurang tujuh ton dalam satu hektar, pasokan padi ini sangat bagus dan petani bisa bertahan dengan penghasilannya,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *