Pj Bupati Tala Serahkan Dana Hibah untuk Masjid Yang Ada di Kecamatan Pelaihari

PELAIHARI, POSTKALIMANTAN.COM – Safari Ramadhan tak terasa sudah yang ke 16 bagi umat muslim Berpuasa, untuk membantu warga di depan mesjid Baiturahman di gelar pasar murah di desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (26/3/2024).

Adapun kegiatan tersebut di hadiri sekda Tala H Dhanial Kifli, asisten, stap akhli setda Tala, SKPD, camat se- Tala, kepala desa dan lurah se Pelaihari serta tokoh agama, takoh masyarakat.

Kegiatan pasar murah dibuka oleh Pj Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman.

Sambutan Pj Bupati Tala, menyampaikan tahun 2024 ini pemkab Tala nantinya akan mengelar 83 kali untuk kegiatan pasar murah.

“Untuk mengurangi angka inflasi serta membantu warga agar dapat membeli bahan pokok dengan harga lebih murah,” katanya.

Baca Juga !  Peringati HUT Yang Ke-32 Tahun, Syukuran Ichal dan Sukses Jalankan Usaha Iloenx Enterprise

Berkat adanya pasar murah kab Tanah Laut menjadi daerah nomor tiga dengan tingkat inflasi terendah se Indonesia.

Pj Bupati Tanah Laut mengajak seluruh jamaah untuk berzakat dan infak melalui Badan amil zakat Nasional (Baznas).

“Nantinya zakat dan infak yang telah terkumpul akan di salurkan oleh Baznas kepada saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Disebutkan, Syamsir Rahman dalam kesempatan juga menyerahkan Dana hibah untuk masjid sacara langsung, kepada pihak pengurus masjid yang di kecamatan Pelaihari.

“Kemudian bantuan Bank Kalsel dan BRI cabang serahkan karpet termasuk juga sembako untuk marbot masjid dan baju koko untuk Guru Agama se- kecamatan Pelaihari dengan bersamaan juga di serahkan,” ucap Syamsir.

Baca Juga !  Polda Kalsel : Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat Merupakan Kewajiban

Tidak kalah juga Pj Ketua TP PKK Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman memberikan bantuan lima buah mukena dan berupa bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa Ambungan. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *