Pj Bupati Tala Syamsir Rahman Bersama Relawan, Tanggap Langsung ke Titik Api yang Membakar Hutan dan Lahan

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman bergerak cepat memadamkan api yang membakar hutan dan lahan (Karhutla) daerah Bentok Kampung, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Jum’at (29/9/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bersama PJ Bupati Tanah Laut, Satpol PP dan Damkar Pemerintah Kab Tala, serta Polres Tala, juga Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel, dibantu para relawan bergerak memadamkan kebakaran yang melanda hutan dan lahan.

Menurunkan enam unit mobil double gardan dan satu unit mobil pemadam kebakaran, sekitar pukul 16.40 wita, Syamsir Rahman yang mendapat informasi telah terjadi kebakaran lahan terjun langsung ikut memadamkan api di lokasi hingga tersisa kepulan-kepulan asap.

Baca Juga !  Pj Bupati Tanah Laut Lepas Enam Siswa Tala Magang ke Jepang

Menurut Syamsir, Aksi tanggap cepat ini dilakukan untuk meminimalisir melebarnya kebakaran lahan di wilayah ini, mengingat tiupan angin yang kencang, lahan yang memang sudah sangat kering dan mudah terbakar.

“Yang mana pada beberapa terahir ini banyak sekali titik api dan sampai mehanguskan hutan dan lahan warga,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *