PRAMUKA MERIAHKAN UPACARA HARI PAHLAWAN 7 FEBRUARI DI ANGSANA

POSKAL.COM, TANAH BUMBU – Menjadi salah satu hari bersejarah bagi masyarakat Tanah Bumbu. Pada tahun 1946 tepatnya, 77 tahun yang lalu terjadi pertempuran di Pagatan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Selasa (7/2/2023).

Perjuangan masyarakat Pagatan menjaga keutuhan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada saat itu telah merenggut 38 jiwa yang gugur dalam pertempuran, hingga akhirnya diperingati sebagai Hari Pahlawan 7 Februari.

Pada hari Selasa (07/02/2023) Pemerintah Kecamatan Angsana melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan 7 Februari.

Upacara tersebut diikuti oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, Guru dan Siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Satuan Kerja se Kecamatan Angsana, Ormas, Pramuka Gugus Depan SMKS Insan Luhur Nusantara, Gugus Depan SMPN 1 Angsana, Pendamping Desa. Upacara ini juga dihadiri oleh undangan dari Anggota DPRD Dapil 3 Angsana dan Pihak Perusahaan yang ada di Kecamatan Angsana.

Baca Juga !  Bimtek Agar Aparatur Desa Meningkatkan Kapasitas SDM yang Berkualitas

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Angsana, Liana Hamita,SH,M.Kn. Menyampaikan sambutan Bupati Tanah Bumbu dengan Tema “Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Ciptakan SDM Berkualitas Untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ini juga dimeriahkan dengan Pentas Seni Kreativitas dari Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Angsana yang tergabung dalam Gugus Depan SMPN 1 Angsana. Dengan menampilkan Perkusi Ember, Tari Japin Banjar, Tari Mandau Dayak, dan Kuda Lumping dari Jawa, yang dikemas dalam satu pementasan seni kolosal di akhir upacara.

Pementasan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para peserta upacara yang menyaksikan. Ketua Kwartir Ranting Angsana Kak Adriati Kurniasih atau yang lebih akrab dipanggil Bunda Ririe menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh anggota Pramuka yang terlibat dalam seni kreativitas ini, Bunda Ririe juga menyampaikan terimakasih kepada kakak-kakak Pembina dan Pelatih Pramuka dalam membimbing dan membina anggotanya, kepada Gugus Depan yang lain diajak untuk lebih giat lagi dala yum berlatih dan berkegiatan. Semoga Pramuka Kecamatan Angsana selalu solid dan maju kedepannya, ujar Bunda Ririe diakhir wawancara. (Panj)

Baca Juga !  Imam Suprastowo Sebut Saksi Miliki Peran Penting Dalam Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *