PUPR Tala Bakal Anggarkan Perbaikan Jalan 3 Desa Pada tahun 2025 Mendatang

TANAH LAUT, POSTKALIMANTAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Laut bakal menganggarkan pada tahun 2025 untuk memperbaiki jalan penghubung tiga desa yang rusak di Kecamatan Takisung.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyaman selama ini terkait jalan rusak yaitu Takisung, Pagatan Besar dan Tabanio, warga diminta tenang,”kata Kepala PUPR Tanah Laut, Syakhril, Selasa (9/7/2024).

Ia bilang, sesungguhnya konsep sebuah pembangunan ada positif dan negatifnya dan kebetulan karena ini angkutan lalu lintas yang dilewati jalur.

“Akses terdekat praktis dengan tonase yang cukup berat karena penanganan abrasi pantai kemudian penanganan terkait hal lainya memang cukup berat di atas 10 ton,” jelasnya.

Baca Juga !  Kajari Tanah Laut Musnahkan Barbuk Bersama Forkopimda

Syakhril Hadrianadi juga menambahkan, jangka pendeknya akan dilayani penangan darurat sementara dan itu sudah kami perintahkan kepada kabid Bina mmMarga dan kabid Sumber Daya Air untuk menangani darurat.

“Ke depan 2025 akses-akses yang kena dampak kerusakan terkait kerusakan ini, kita akan perbaiki dan itu juga saya perintahkan kabid Bina Marga agar ditangani dengan pelaksanaan Beton sehingga daya dukung jalan akan lebih stabil lebih kuat, walau konsekuensi biayanya lebih besar,” sebutnya.

Ia menambahkan, anggarkan perbaikan-perbaikan pasca kerusakan dari pembangunan penanganan pantai, termasuk dukungan Anggota DPRD Tala agar semua berjalan lancar. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *