Safari Ramadhan BUMN Gelar Bazar Murah Di Tanah Laut

FORKOPIMD Tala.Tim Satuan Kerja BUMN, dan Menager PLN ULP Pelaihari. (Foto Ist)

PELAIHARI, POSKAL – Bazar Sembako Murah Dalam Rangka Safari Ramadan digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI) 2023 di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Bazar tersebut berlangsung di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Jumat (14/4) dan dibuka secara langsung Bupati Tala diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Gentry Yuliantono.

Turut hadir pada pembukaan itu Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Tala, Tim Satuan Kerja BUMN, dan Manger PLN ULP Pelaihari.

Pada kesempatan itu, Gentry mengapresiasi gelaran bazar sembako murah oleh Kementerian BUMN RI yang diwakili PT PLN selaku leading sektor pelaksanaan kegiatan.

Ia menyebutkan adanya bazar sembako murah sangat membantu pihaknya selaku pemerintah daerah dalam meringankan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi di Bumi Tuntung Pandang,” ucapnya.

Baca Juga !  Gelar Seminar Kepemudaan dan Musda, BM PAN Kalsel Adalah Ujung Tombak Dalam Pemenangan Pemilu 2024

Gentry Yuliantono Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM. Saat membacakan sambutan Bupati Tala.

Pihaknya pun menyadari disetiap menjelang hari-hari besar keagamaan seperti bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri pasti ada peningkatan transaksi jual beli, khususnya kebutuhan pokok.

“Kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan. Oleh karena itu saya harap bazar sembako murah ini dapat terus dilaksanakan,” sebut Gentry.

Selanjutnya, dirinya pun berpesan kepada para pengunjung agar dapat mengantre dengan tertib, aman dan nyaman.

“Tidak perlu berebut, apalagi sampai berdesak-desakan,” pesannya.

“InsyaAllah stok sembako murah pada kegiatan ini cukup untuk dibawa pulang dan memenuhi kebutuhan Hari Raya Idulfitri,” tambahnya.

Menager PT PLN UP3  Banjarmasin, Muhammaf Fikri.

Manager PT PLN UP3 Banjarmasin, Muhammad Fikri menyebutkan pihaknya telah menyediakan paket sembako murah sebanyak 1000 paket.

“Jumlah tersebut disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Tala,” sebutnya.

Selain di Kabupaten Tala, Fikri menyebutkan pihaknya juga sudah menggelar bazar murah di Kabupaten Tapin.

Baca Juga !  Anggota DPR RI Syamsul Bahri Serap Apsirasi Tokoh Agama hingga Mahasiswa Kalsel

“Tala menjadi lokasi kedua setelah Tapin, namun selain PT PLN juga ada BUMN lain yang melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

“Selain pasar murah, safari Ramadhan BUMN juga melaksanakan Bazar UMKM sebanyak 20 buah, yang mana UMKM tersebut menjual berbagai produk makanan, hasil olahan dan Barang lainyan,” Pungkasnya. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *