News  

Sampah Luber Ke Jalan, HMI Banjarmasin Pertanyakan Kinerja DLH Banjarmasin

POSTKAL.COM, BANJARMASIN – Permasalahan Sampah di tempat pembuangan sementara yang ada di Jalan Cemara, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin selalu penuh hingga sampai kerap kali meluber memakan setengah badan jalan.

Reza adha selaku Kabid PTKP HMI Banjarmasin Mempertanyakan kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, karena masih banyak titik TPS yang selalu meluber penuh hingga tutupi setengah badan jalan seperti Di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Pekapuran Raya, kampung Gadang Jalan Aes Nasution, Kaluhatan Gadang.

Hal itu didapati saat survey lapangan pada minggu 4 desember 2022 bersama sekretaris umum Faisal makna, dalam survey ini warga dari beberapa titik tersebut banyak keluhan seperti bau yang kurang sedap, yang lebih parah adalah terhambatnya arus lalu lintas, ucap salah satu seorang pengendara yang tak jauh tempat tinggal dari TPS Cemara.

Baca Juga !  Kapolda Kalsel Berangkatkan Umroh Masyarakat

“Saya bingung kenapa DLH tidak memikirkan solusi jangka panjang seperti mencari lokasi baru yang memang strategis dan tidak menghambat arus lalulintas, ” ujarnya, kepada awak media, Selasa (6/12/2022).

Hal seperti ini DLH terkesan lamban dan kurang responsif, karena sudah banyak keluhan dan kritikan dari masyarakat sejak lama.

Untuk itu HMI berharap kepada masyarakat agar lebih bijak lagi dalam mengelola limbah sehari hari dan juga kepada DLH Banjarmasin segera menyelesaikan permasalahan ini agar selaras dengan slogan Banjarmasin BAIMAN Barasih wan Nyaman, jangan sampai itu hanya slogan semata.

Disisi lain jika memang Dinas lingkungan hidup tidak ada tanggapan perihal ini, HMI Banjarmasin siap datangi kantor DLH dalam waktu dekat ini, ucap kepala bidang perguruan tinggi kemahasiswaan dan pemuda itu (PTKP).

Baca Juga !  Jum'at Curhat : Kapolda Kalsel sambang Pasar Terapung Lok Baintan

(nnks/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *