Bimtek Agar Aparatur Desa Meningkatkan Kapasitas SDM yang Berkualitas

BANJARMASIN, POSTKALIMANTAN.COM – Peningkatan Sumbar Daya Masyarakan, Pembinaan Pemerintah Desa, Pemkab Tanah Laut, Pj Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Hairul Rijal menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (9/5/2024).

Dengan materi Pembinaan Pemerintahan Desa dalam Perencanaan, Pengelolaan, Pengawasan Tugas dan Fungsi Aparatur Desa dalam Perspektif Tata Perundang-undangan dan Produk Hukum Desa.

Dalam sambutannya, Hairul Rijal menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan produk hukum desa.

Baca Juga !  Haji Muhidin Serahkan Berkas Bacalon Pilkada 2024 ke Demokrat, PAN Kalsel Siap Kolaborasi dan Berkoalisi

“Aparatur desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di desa. Oleh karena itu, aparatur desa harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengingatkan kepada para aparatur desa untuk selalu bekerja dengan profesional, transparan, dan akuntabel.

“Saya harap Bimtek ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para aparatur desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Hairul pun berharap dengan mengikuti Bimtek ini, para aparatur desa dapat lebih memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. (*/MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *