Dorong Kreativitas Kecamatan Angsana Adakan Lomba Teknologi Tepat Guna

POSTKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, melalui Panitia HUT RI yang dimotori oleh para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) dan Tenaga Penggerak Desa (TPD), menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Kecamatan Tahun 2023, yang dilaksanakan di Balai Ekonomi Kreatif Kecamatan Angsana, yang diikuti oleh 16 peserta dari kategori Pelajar dan Umum, yang dilaksanakan pada Selasa,(15/08/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Tenaga Ahli Kabupaten Tanah Bumbu, Camat Angsana beserta jajarannya, Kepala Desa se Kecamatan Angsana, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, SD se Kecamatan Angsana, Koordinator ULWK, Kepala BPP Angsana, Duta Literasi Nasional, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan pembukaan, Yusup, ST selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan Lomba TTG ini diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 8 peserta kategori pelajar dan 8 peserta kategori umum yang semuanya berasal dari Kecamatan Angsana.
Sementara itu Sekretaris Camat Angsana, Catur Harianto,SE,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba TTG ini akan menjadi agenda rutin tahunan guna menampung ide dan kreativitas para Inovator yang ada di Kecamatan Angsana.
Dalam sambutan yang lain, Wahyuni,S.Hut yang mewakili Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan bahwa Kecamatan Angsana adalah pelopor penggerak TTG dan Posyantek di Kabupaten Tanah Bumbu, yang prestasinya sudah sampai tingkat nasional. Wahyuni juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Lomba TTG Tingkat Kecamatan ini nantinya dapat menjadi contoh dan menjadi semangat Kecamatan lain di Tanah Bumbu.

Baca Juga !  DAOPS Manggala Agni Kalimantan VI/Tanah Laut, Kedepankan Upaya Pengendalian Bersama Satuan Unit Kerja

Ditempat yang sama, koordinator kegiatan TTG Kecamatan Angsana, Erik Setyawan mengatakan bahwa kegiatan Lomba TTG Tingkat Kecamatan ini sudah kami laksanakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, kita ingin menggali dan mencari tahu inovasi-inovasi yang berkembang di setiap desa dan lembaga pendidikan, baik itu dari sektor pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, kita pastikan mereka benar-benar ada dan bisa mengembangkan inovasi nya untuk kemajuan didesa, peningkatan produktivitas dan perekonomian masyarakat, serta meningkatkan pemanfaatan TTG untuk menuju keunggulan kompetitif daerah.

Dalam gelaran Lomba TTG Tingkat Kecamatan Angsana Tahun 2023 ini telah terpilih para Inovator terbaik. Untuk kategori Pelajar Juara I diraih oleh SMAN 1 Angsana, Juara II dari SMKS Insan Luhur Nusantara, dan Juara III diduduki oleh SDN 1 Bayansari.
Dan untuk kategori umum Juara I oleh M.Dzaky dari Desa Karang Indah, Juara II oleh Ridha Najmi dari Desa Karang Indah,dan Juara III oleh Kastubi dari Desa Sumber Baru.

Baca Juga !  Tradisi Pengantaran Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. Dengan Pedang Pora di Polda Kalsel

Tujuan utama dari adanya Lomba TTG ini untuk memfasilitasi masyarakat yang nantinya akan tergabung dalam wadah Pos Pelayanan Teknologi (POSYANTEK) agar dapat menampilkan potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Angsana dan tentunya mendapatkan inovator terbaik untuk mewakili Kecamatan Angsana ke jenjang yang lebih tinggi. (PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *