Ketua Kwarcab Hj. Fatma Idiana Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru

Postkalimantan – Kotabaru. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja’far Alaydrus melepas secara langsung kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Kemah Besar Penggalang Se-Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 27-30 Juni 2024 di Alam Roh 20 Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Rabu (26 Juni 2024) bertempat di halaman Touris Information Center wisata Siring Laut Kotabaru.

Hj. Fatma Idiana dalam arahannya mengucapkan selamat kepada anggota yang terpilih untuk mewakili kabupaten kotabaru dalam kegiatan tersebut.

“Dengan jumlah anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru yang mencapai 11 Ribu anggota pramuka dari kurang lebih 361 Gugus depan yang tersebar di Kabupaten Kotabaru, itu berarti adik-adik sekalian adalah 48 anggota terpilih dan terbaik diantara yang terbaik” Ucap Fatma Idiana.

Selaku kaka Kwarcab Kotabaru Hj. Fatma Idiana juga mengingatkan kepada para Pembina yang ikut mendampingi peserta, bahwa kehadiran kontingen Pramuka Kwartir Cabang Kotabaru, bukan hanya sebagai wakil organisasi Kontingen, tetapi juga merupakan sebagai Perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk membawa nama baik, citra dan semangat Kotabaru Manjulang dalam Kemah Besar Galang di Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca Juga !  Satnarkoba Polres Kotabaru Mengamankan Satu Orang Pelaku Pengedar Sabu

“Kaka berharap adik-adik sekalian berperan aktif dalam aktivitas kepramukaan Kabupaten kita untuk menghantarkan amanah kita bersama. Karena sesuai selogan Kabupaten kita “Manuntung Akan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang”, kaka berharap hantarkan Amanah Kabupaten ini menjadi gemilang dimata Nasional dan Dunia”

Kemudian ia juga berharap, Kepada Anggota terpilih sebagai Peserta mengikuti Kemah Besar Penggalang, dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka.

“Timbalah pengalaman, berjabatan di alam terbuka bersama anggota Pramuka dari Kabupaten lain. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan kepanduan di Kotabaru maupun di masyarakat luas.

Baca Juga !  Bisnis Sarang Burung Walet, Menjanjikan dan Hasilkan Untung Berlipat

Mengakhiri Amanatnya, Hj. Fatma Idiana juga berpesan, kepada peserta yang mengikuti kegiatan kemah besar penggalang tersebut untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman, menambah wawasan, sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di Kotabaru demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia.

Penulis : Muhammad Rizky (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *