Memaknai Hari Lingkungan Sedunia, Elemen Warga Berkumpul Bersih-Bersih Sungai Kandangan Tala

PELAIHARI – Ratusan Warga Masyarakat yang hadir berkumpul bersatu padu untuk bergotong royong membersikan Sungai Kandangan di Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Sungai Kandangan fokus kegiatan yang di mana sampah di sungai cukup banyak yang menumpuk, sebagian warga tanpa di komando ada yang langsung turun kedasar sungai, saling bahu membahu membersihkan sampah yang terendam di permukaan air sungai, kebanyakan sampah plastik, jadi dengan semangat kegotong royongan ini tidak menyurutkan kerjasama kepada semua pihak.

Sebelum bergerak, titik kumpulnya di halaman KUA Pelaihari sekitar jam 09.00 Wit. undangan peserta yang datang hampir ratusan yang tergabung memperingati hari Lingkungan Sedunia, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga !  Kabid Humas dan Kasubbid Mulmed Polda Kalsel dapat Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik dari Kadiv Humas Polri

Kepala Dinas DPRKPL Tanah laut, H Zanal Abidin dalam keterangannya, Sebenarnya sungai sumber kehidupan dan ke indahan,

“Tapi kalau di kotori dengan limbah dan salalu menumpuk barang-barang bekas lama-lama akan menghambat arus air, dan bisa menjadi sumber penyakit, mungkin kesadaran buang sampah belum di miliki akibat dampak lingkungan selalu di abaikan,” ucapnya.

Haidir Ketua Umum MPAI MY Darling Kalsel, dimomentum hari lingkungan sedunia menjelaskan, Organisasi sudah hampir dua tahun fokus dengan dampak lingkungan.

“Saatnya Sungai kita kembalikan fungsinya, bukan tempat buang sampah,” ucapnya.

Baca Juga !  Polres Tala Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Selama Giat Antik 2024

“Mari kita sama-sama mengajak, jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *