Menyambut Semarak Dirgahayu HUT RI Ke-78, Desa Batalang Adakan Lomba Kreasi Gapura

Kades Batalang Arsyad Nazar Bersama Aparat Desa, Lomba Gapura HUT RI ke 78, (13/8, foto: Poskal).

POSTKALIMANTAN.COM, JORONG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, tiap tahun selalu di rayakan, ditahun ini Desa Batalang agak berbeda cara mengajak warganya untuk peringati Kemerdekaan dengan menggelar lomba gapura tingkat Desa Batalang, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, pada tanggal 16 Agustus 2023.

Lomba kreasi gapura di ikuti oleh tiap per rumah, Panitia akan menilai gapura warga, sesuai kriteria yang ditentukan, untuk menjadi gapura yang terbaik layak menjadi pemenang tingkat Desa.

Kepala Desa Batalang, Arsyad Nazar menjelaskan, tujuan pemerintah Desa Batalang, walau event ini hanya sekala kecil, lomba gapura paling tidak pemerintahan Desa juga punya andil mengedukasi wawasan kebangsaan di tengah masyarakat, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga !  Polres Kotabaru Amankan 2 Pelaku Rampok Emas 100 Gram

“Dengan menanamkan jiwa kepahlawanan serta mengenang jasa para pahlawan, dan untuk mengisi hal-hal yang positif,” ucapnya.

Disebutkan, Untuk tim penilaian kami dari desa, akan meminta juri dari pihak Kecamatan Jorong, Staf Khusus yang betul-betul netral, nanti untuk memberikan penilaian yang lebih objektif.

“Untuk pemenang lomba gapura akan mendapatkan hadiah berupa Uang Pembinaan dari Pemerintahan Desa Batalang,” pungkasnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *