Paramuka SMK Insan Luhur Nusantara Adakan Giat Ambalan dan Pelantikan Bantara

TANAH BUMBU – Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Suriansyah dan Putri Junjung Buih 07.039-07.040 Pangkalan SMKS Insan Luhur Nusantara, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, mengadakan Giat Ambalan dan Pelantikan Bantara pada Sabtu dan Minggu (5-6/11/2022).

Sebelum acara pembukaan para peserta terlebih dahulu mengadakan napak tilas. Pada upacara pembukaan yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara Kwarran Angsana, dan segenap Pengurus Kwarran Angsana lainnya, serta kakak-kakak pembina dan kakak-kakak Alumnus yang tergabung dalam Tim Hore. Kak Friani yang bertindak sebagai Pembina Upacara mewakili Mabigus SMK Insan Luhur Nusantara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan wajib diikuti oleh seluruh siswa SMK Insan Luhur Nusantara.

Baca Juga !  IKM Binaan PLN Serap Pengrajin Lokal Ciptakan Lapangan Kerja Dikampung Purun

Dalam pembukaan kegiatan ini selain upacara juga ditampilkan tari-tarian daerah dan aksi Drumband oleh siswa SMK Insan Luhur Nusantara.

Pada malam hari acara diisi dengan api unggun yang juga menampilkan pentas seni, dan setelah api unggun seluruh peserta mendapatkan materi dari kakak-kakak Tunas Muda Kwarran Angsana atau lebih familiar dengan panggilan Tim Hore.

Kegiatan ini ditutup pada hari Minggu pagi dengan upacara penutupan dan memandikan air kembang kepada peserta yang sudah dilantik sebagai simbol bahwa mereka telah resmi menjadi bagian dari Pramuka SMK Insan Luhur Nusantara.
Adn . Supani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *