TNI AL Banjarmasin Laksanakan Syukuran Peringati HUT Kowal Ke-60

BANJARMASIN – Bertempat di Markas Komando Lanal Banjarmasin telah dilaksanakan acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang Ke-60 tahun 2023 dengan tema “Profesional Dalam Mengabdi Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” disiarkan secara langsung melalui Video Conference dari Aouditorium Denma Mabes AL Jakarta Timur yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL, Kamis (5/1/2023).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kowal, sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (Pengasuh dan Pembimbing Bagi Prajurit Kowal), sambutan KASAL sekaligus menyapa seluruh Prajurit Kowal di jajaran TNI AL.

Sebelumnya acara syukuran Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kowal diantaranya Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah, promosi kesehatan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, sunatan massal, ziarah dan tabur bunga di TMP Bumi Kencana dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada pengurus dan penjaga makam TMP serta khusus Prajurit Kowal menyelenggarakan perlombaan menembak dan bongkar pasang senjata.

Baca Juga !  Risdianto Haleng HB Berhadir Dalam Syukuran Harlah PKB ke-25 di Banjarmasin, Menangkan Cak Imin Sebagai Presiden

Ditempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, seiring berjalannya waktu hingga Ke-60 tahun masa pengabdiannya Kowal semakin menunjukkan perannya yang cukup baik dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi dalam hal ini Lanal Banjarmasin dan atas dedikasi, loyalitas serta semangatnya dalam berbagai penugasan yang dapat membuktikan kualitasnya secara profesional sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut yang handal dan tangguh tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya.

Baca Juga !  PEMBUNUHAN di Mangkauk Banjar, Kapolda Kalsel : Kami Akan Ungkap dan Buat Terang Kasus Pembunuhan Berencana ini

Selamat HUT Kowal yang Ke- 60 semoga tetap jaya, modern dan profesional dalam mengabdi guna mendukung Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit kebih kuat serta tak kalah pentingnya selalu menjaga nama baik diri sendiri dan keluarga serta satuan TNI Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe., terang Danlanal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *