Kepedulian Polres Batola Kepada Warga Pengidap Penyakit Cerebral Palsy

BATOLA – Wujud kepedulian Polres Barito Kuala (Batola) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada masyarakat kali ini dengan menjengung warga yang sakit di Desa Tabakan, Kecamatan Kuripan, Rabu (02/11/2022).

Warga yang dijenguk oleh Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batola beserta Kabag Log, Kabag Ren, Kasat Polair, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Batola itu yakni Munawaroh (12) yang mengidap penyakit Cerebral Palsy sejak umur 1 tahun.

AKBP Diaz mengatakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada warga kurang mampu khususnya yang sedang sakit yakni dengan menjenguk sekaligus memberikan santunan dan sembako.

Tujuannya, adalah memberikan motivasi dan meringankan beban warga terhadap persoalan sosial di lingkungan masyarakat, sekaligus memelihara citra positif kepolisian.

Baca Juga !  Malam Salikuran, Malam 10 Hari Terakhir Ramadhan, Wujud Silaturahmi Dan Kebersamaan

“Bakti sosial (Baksos) ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan,” terang Kapolres Batola.

Dalam Bakti sosial ini juga, kita mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat, sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat, dengan Bakti sosial inilah Polri hadir ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini, juga sebagai bentuk pelaksanaan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. agar seluruh anggotanya lebih peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya kepada warga kurang mampu.

Baca Juga !  Ketua IWO Indonesia Kalsel Ucapkan Selamat dan Doa Ultah Putra dari Risdianto Haleng HB

Adn: Ab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *