Ponpes Noor Hasyim Tebuireng Cabang XV Tala “Bersholawat” Ribuan Jama’ah yang Hadir

POSTKALIMANTAN.COM, PELAIHARI –  Pondok Pesantren (Ponpes) Noor Hasyim Tebuireng XV Tanah Laut, Kalimantan Selatan resmi dibuka.

Peresmian dilakukan langsung oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz, Senin (13/11/2023).

Pelatakan Batu Pertama oleh Pengasuh Pondok KH Abdul Hakim Mahfuzd, Jombang, (13/11).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santriwati yang berada di lokasi tersebut.

Pembina Yayasan Noor Hasyim Bina Aswaja, H Endang Agustina mengatakan total santri dari tingkat SD, SMP, dan SMA ada 110 orang, namun tidak semuanya mondok atau tinggal di asrama.

“Untuk jenjang SD ada 60 orang, seluruhnya tidak mondok. Jenjang SMP dan SMA ada 10 orang yang pulang pergi dan sisanya mondok,” bebernya.

Untuk tenaga pengajar, ia mengatakan ada yang berasal dari alumni Ponpes Tebuireng dan Darussalam, serta juga ada lulusan dari luar negeri seperti Mesir dan Tunisia.

Baca Juga !  Sinergi Bid Humas Polda Kalsel dan Dit Pamobvit Polda Kalsel dalam Olahraga Minisoccer

Selanjutnya Endang membeberkan pada penerimaan peserta didik baru nanti akan membatasi jumlah santri yang masuk, alasannya agar pihaknya lebih konsen dalam mengawasi para santri dan santriwati yang belajar.

“Mungkin nanti kami hanya membuka satu atau dua kelas dulu, kemudian akan kami evaluasi perkembangannya apakah memungkinkan untuk ditingkatkan atau belum,” sebutnya.

Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 19 cabang Ponpes Tebuireng yang tersebar di Nusantara dan yang diresmikannya hari ini merupakan cabang yang ke-15.

“Sebelumnya cabang 15 ini untuk daerah Samarinda, namun setelah dilakukan evaluasi ternyata daerah tersebut belum siap, jadi digeser ke Tala,” tutupnya. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *