Resmi !! Mona Herliany Mengundurkan Diri Dari Ketum SWI Kalsel

BANJARMASIN – Mona Herliany putuskan “Saya serahkan kepada Sugianor sebagai pemegang mandat SWI”, Selasa 18/10/2022

Kemunduran telah diumumkan melalui jumpa Pers, pada selasa siang 18 Oktober 2022 bertempat dikuliner Hj Lisa dekat Museum Wasaka Jalan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Didepapan Para Pengurus juga Anggota dan Keluarga besar Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan, pada saat rapat tersebut, Bunda Mona juga meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama memimpin SWI Kalsel beberapa waktu lalu.

Untuk itu mengurus organisasi besar seperti SWI Kalsel tidak tercover, selama ini untuk program kerja tidak berjalan semestinya.

“Dengan ini untuk surat resmi pengunduran diri saya masih belum di kirim, tapi saya secara pribadi sudah menghubungi Ketum maupun Sekjen SWI Pusat dan Alhamdulillah tanggapan mereka cukup baik terkait pengunduran diri saya”, ucapnya.

Bunda Mona juga berharap SWI Kalsel akan tetap berjaya dan maju untuk ikut berkiprah dan menyajikan berita-berita yang berbobot dan berdasarkan Fakta yang terjadi di lapangan sesuai Undang-undang Pers yang berlaku.

Baca Juga !  HM Sukamta Serahkan Sertifikat Hak Tanah Kepada Penerima PTSL

Sementara itu Sekretaris Jenderal Sekber Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan Sugianoor menyayangkan keputusan yang diambil oleh Mona Herliany yang mundur dari Jabatan sebagai Ketua SWI Kalsel.

Ucap Sugianoor “Kami Pengurus SWI Kalsel sangat menyayangkan keputusan pengunduran diri Mona Herliany sebagai Ketua SWI Kalsel, tapi kami para pengurus daerah tetap menghargai pilihan beliau,” kata Sekjen SWI Kalsel.

“Untuk sementara sebelum ada Pergantian tampuk pimpinan Ketua SWI Kalsel, saya selaku Sekjen SWI Kalsel diberi mandat dari DPP Pusat untuk memimpin SWI saat ini,” Ujarnya.

Tambahnya juga menerangkan akan melakukan perombakan di Kepengurusan SWI Kalsel Pasca pengunduran diri Ketua.

“Kami akan melakukan perombakan di tubuh SWI Kalsel saat ini, yang jadi prioritas dan program kerja pertama kita setelah Ketua SWI Kalsel mengundurkan diri,” Ucapnya.

Sugianoor juga menuturkan mungkin satu atau dua minggu ini pihaknya akan mencari Figur yang cocok untuk menjadi Ketua yang akan memimpin SWI Kalsel ke depannya.

Baca Juga !  Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Tabligh Akbar dan Peletakan Batu Pertama Desa Barakat Mufakat

“Insya allah satu atau dua minggu sudah ada susunan anggota yang baru, kami juga mempersilakan media yang ingin bergabung di SWI Kalimantan Selatan, yang penting punya media dan sudah ada berbadan Hukum silakan saja kita lebih banyak Media akan lebih baik lagi, untuk lebih meningkatkan wawasan kita”,Tuturnya.

Juga dirinya berjanji dengan adanya SK baru nantinya pihaknya akan melaksanakan Pengrekrutan anggota Wartawan maupun Media di 13 Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, pungkasnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *