Polri Presisi Expo Samapta Bertalenta, Polda Kalsel Tampilkan Keterampilan Anggota Kepolisian

POSTKALIMANTAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Polri Presisi Expo Samapta Bertalenta. Acara ini berlangsung di Atrium Duta Mall 2 Banjarmasin, Jumat (28/6/2024) pukul 18.00 Wita.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam acara tersebut turut hadir Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Samapta Polda Kalsel, Kabid Keu Polda Kalsel, Wadir Samapta Polda Kalsel dan seluruh Perwira Direktorat Samapta Polda Kalsel.

Kombes Pol Adam Erwindi menyampaikan, dalam sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. yang dibacakan oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan Expo ini dikemas dalam berbagai kegiatan seperti Pameran atau Pergelaran peralatan kepolisian yang dimiliki satuan kepolisian yang juga dikenal sebagai Backbone Polri.

Selain itu juga, pada kesempatan ini juga ditampilkan beberapa kegiatan talent show diantaranya seni bela diri, grup musik, barongsai, senam tamang serta fashion show seragam dan atribut Direktorat Samapta Polda Kalsel.

Baca Juga !  Meski Tak Melenggang ke Senayan, Aspihani : Tetap Optimis Gambut Raya Jadi Kabupaten

Beliau menjelaskan, Satuan Samapta memiliki tugas-tugas pokok seperti pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pengamanan objek atau kegiatan vital, sampai dengan penindakan tindak pidana ringan. Selain itu, juga sebagai garda terdepan Polri yang tergabung dalam satuan dalmas (pengendalian massa) yang turun untuk pengamanan pada aksi-aksi pengendalian massa.

Kapolda dalam sambutannya mengajak seluruh pengunjung Polri Presisi Expo Samapta Bertalenta untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan ini. “Hadirin semua bisa berinteraksi, bertukar informasi, membangun kerjasama yang lebih erat dalam menjaga kamtibmas di Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Irjen Pol Winarto pun berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib aman dan menghibur serta memberikan edukasi positif kepada seluruh masyarakat dan pengunjung.

Baca Juga !  Bupati Kotabaru Laksanakan Safari, Sekaligus Memberikan Bantuan Untuk Mesjid Nurul Falah

Sementara itu, Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Timbul Rein Krisman Siregar, S.I.K., M.Si. selaku Ketua Pelaksana menekankan pentingnya acara ini sebagai edukasi bagi masyarakat tentang tugas dan fungsi Kepolisian Satuan Samapta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang yang sangat menarik untuk dipertontonkan, tujuannya agar masyarakat bisa melihat dan mengetahui langsung tugas dan fungsi Kepolisian Samapta Polda Kalsel,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *